Sabtu, 26 Februari 2011

PENGALAMAN PERTAMA MENGANALISIS SUATU SISTEM


Pengalaman pertama saya tentang menganalisis suatu sistem khususnya sistem informasi yang sekarang ini sedang saya jalankan sebagai mahasiswa Universitas Gunadarma fakultas Ilmu Komputer dengan jurusan Sistem Informasi, pastinya harus tahu tentang sistem informasi tersebut.

Jika kita berbicara tentang manganalisis suatu sistem maka terlebih dahulu kita harus mengetahui tentang apa itu sistem dan apa itu informasi? Sistem itu sendiri dapat diartikan sebagai kumpulan dari unsur/elemen-elemen yang saling berkaitan dan saling mempengaruhi dalam melakukan kegiatan bersama untuk mencapai tujuan tertentu. Sedangkan informasi merupakan data yang telah diproses menjadi bentuk yang memiliki arti. Dari kedua pengertian tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa suatu sistem informasi adalah suatu sistem terintegrasi yang mampu menyediakan informasi bagi pengguna.

Setelah saya mengetahui tentang definisi-definisi diatas maka saya pun di berikan pelajaran-pelajaran tentang cara menganalisa dan cara pengoperasian sistemnya. Pada awalnya memang sangatlah sulit untuk mengenalisis suatu sistem apalagi dalam pengoperasiannya. Sebelumnya saya sempat merasa putus asa karena saya tidak bisa mengerjakannya, namun lama kelamaan saya berfikir bahwa kalau orang lain saja yang awalnya sama seperti saya tidak mengerti apa-apa tentang sistem, mereka malah bisa mengerjakannya.

Pada saat ini pun sebenarnya saya masih sangat kurang bisa tentang sistem-sistem yang saya pelajari saat ini, apalagi yang berhubungan dengan pemrograman. Tapi saya tidak akan pernah mau jikalau keluar dari Universitas ini tidak memiliki keahlian apapun, apalagi dalam hal siatem informasi/ pembuatan program lainnya. Maka dari itulah dengan modal ketekunan dan kerja keras saya harus terus mencobanya hingga bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar